Tips Mengolah Daging Bebek Empuk dan Tidak Berbau

Berikut ini cara atau tips mengolah/masak daging bebek menjadi empuk dan tidak berbau anyir. daging bebek memiliki keunikan tersendiri dibandingkan daging unggas lain. Dagingnya lebih liat dan basah, tetapi rasanya gurih. Di Prancis, bebek merupakan hidangan istimewa dan menjadi label masakan yang populer.

Namun, untuk menciptakan hidangan atau masakan dari bebek yang sesuai lezat dan sesuai selera dibutuhkan pengetahuan, pengenalan bahan, serta teknik memasak yang benar. Agar tak salah mengolahnya, baca tip berikut:
  1. Sebelum mengolah, sebaiknya bersihkan daging bebek dari kulit atau lemaknya, agar lebih sehat.
  2. Setelah dicuci bersih, daging bebek sebaiknya direbus dengan aneka rempah-rempah seperti tumisan kunyit dan jahe, serai, bawang putih, dan daun jeruk. Ini bertujuan untuk melunakkan sekaligus menghilangkan bau amisnya.
  3. Rebus daging bebek selama kurang lebih 1 jam, bisa dimasak dengan panci tertutup ataupun presto.
  4. Setelah direbus, daging bebek bisa diolah menjadi masakan apapun sesuai selera Anda. Namun, agar lebih sehat, bebek bisa diolah dengan cara dibakar atau dipanggang.
Setelah Anda mengetahui ternyata mengolah daging bebek tak sesulit yang dibayangkan, maka mulailah berkreasi untuk mengolah daging unggas yang satu ini. Selamat mencoba...